Tanam Daun Bawang Dengan Media Sederhana Dan Murah

Media - Menanam tanaman hidroponik tidak harus mahal, kita mampu memanfaatkan materi yang ada di sekitar kita. Bahkan barang bekas pun mampu pola pada potingan ini kami akan menguraikan bagaimana menanam bawang merah dengan media hidroponik sederhana dari bekas tray telur. Media hidroponik ini mampu didapatkan dipasar tradisional atau ke swalayan tertentu coleh aja mas pegawainya. Tray bekas telur ini mampu kita manfaatkan sebagai media hidroponik dengan syarat tray telur harus selalu lembap oleh pupuk cair atau nutrisi hidroponik. Apabila tray ini kering makan perkembangannya akan lambat bahkan mati. Cek gambar dulu ya. 


media hidroponik 
media hidroponik sederhana
tanaman hidroponik bawang merah

Sebelumnya kami infokan bahwa gambar diatas diambil dari salah satu group hidroponik namun sepertinya sudah beredar secara viral di internet.

Cara Menanam Bawang Merah dengan Media Sederhana


Langkah awal menaman hidroponik sederhana bawang merah kita siapkan tray telur sebagai media hidroponik lalu tray ditumpuk 4-5 lembar tray. Jangan lupa siapkan juga bawang merah ambil yang bersiung tunggal dan sudah tua, mampu dilihat dari akar yang mulai tumbuh di bab bawah. Anda mampu memotong sedikit bab atas bawah untuk mempercepat pertumbuhan tunas.

Lalu kita siapkan media hidroponik tray, sebagai media hidroponik tray harus selalu basah. Untuk awal mampu disiram rendaman bawah merah yang ditumbuk kasar, ini merupakan cairan perangsang akar. Tujuan penyiraman dengan air bawang merah yakni supaya akar muda mudah tumbuh dan tanaman mampu menyesuaikan diri di media hidroponik.

Langkah selanjutnya cukup melaksanakan penyiraman secara terencana pagi dan sore. Penyiraman awal mampu dengan air saja, jikalau sudah tumbuh tunas mampu diberikan cairan nutrisi hidroponik ab mix dengan ppm standar sayuran daun. Atau jikalau tidak punya mampu pakai air cucian beras, air bekas teh, kulit telur yang di blender dan lain-lain. Usahakan media hidroponik tray tidak kering tapi jangan terlalu lembap atau berair ya. Pada penggunaan media hidroponik tray untuk tanaman hidroponik bawang merah kita mampu memanfaatkan daunnya sedangkan umbi bawang sepertinya kurang maksimal hasil.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanam Daun Bawang Dengan Media Sederhana Dan Murah"

Posting Komentar